Inilah 10 Khasiat dan Manfaat Buah Naga Merah dan Putih Bagi Kesehatan

khasiat dan manfaat buah naga merah dan putih bagi kesehatan

Inilah 10 Khasiat dan Manfaat Buah Naga Merah dan Putih Bagi Kesehatan, Manfaat buah naga merah dan putih sudah tidak di ragukan lagi buah yang berasal dari tanah kelahiran paman sam yaitu amerika serikat yang adanya di dataran rendah yang sangat terlenal dengan  hylocereus polyrhizus. Buah Naga merah dn putih sekarang banyak di budidayakan oleh petani kita karena harga jual buah merah dan putih ini lumayan tinggi jadi para petani berbondong bondong membudidayakan walupun kesulitan karena harus berada di dataran rendah.Banyak sekali kandungan yang  terdapat zat dan nutrisi yang memiliki khasitanya yang sama sperti pada buah yang lain contohnya buah apel , buah pier  Berikut mungkin yang anda sukai khasiat dan manfaat dari buah naga merah dan putih.

Buah Naga Putih

Kita tahu jika buah naga putih pasti warnanya putih tapi untuk yang lainya sama bersisik untuk cucuknya atau warna hijau untuk kulitnya,buah naga putih di temukan di salah satu Negara yang terkenal dengan topi lebarnya yang namanya saya lupa yaitu sebuah Negara meksiko.Buah naga putih memiliki kadar kandungan asam yang tinggi atau vitamin c yang terdapat pada buah naga putih.

Terkait senyawa lainnya, buah naga putih kurang lebih sama seperti

  • buah naga merah
  • hitam
  • kuning.
  • Putih

Pada buah naga putih dan semua buah naga daging buahnya mengandung zat antara lain protein, serat, karbohidrat, Fe atau zat besi, Vitamin B1,B2, betakaroten, provitamin A, fosfor, kalsium, niasin dan masih banyak lagi lainnya. Mangacu pada komposisi ini, manfaat buah naga putih antara lain

  • menjaga fleksibilitas pembuluh darah
  • mereduksi gula darah
  • menurunkan kolesterol
  • menyumbang mineral bagi tubuh
  • memperbaiki kecerahan mata
  • mencegah dan mengobati anemia
  • menghambat pertumbuhan kanker
  • menghaluskan kulit dan masih banyak lagi lainnya.

Buah Naga Merah

Buah Naga merah ini sering cari karena buah ini pada umumnya sama dengan buah naga lainya namun yang membedakanya adalah warna – warna dari tiap buah naga itu sendiri.Buah naga konon paling dominan di antara buah naga lain karena memilkik aroma Fruity ketimbang Sweety dan memiliki rasa yang manis.

Buah naga merah diketahui mengandung senyawa antara lain seperti

  • gula sederhana
  •  serat alami
  •  Betakaroten
  •  Kalsium
  • Lemak
  • Fosfor
  • Protein
  • vitamin B1
  • B2
  • C,
  • air dan masih banyak lagi lainnya.
  • Kompleksnya kandungan buah naga merah ini berimbas pula pada manfaatnya yang juga beragam.

Secara garis besar manfaat buah naga merupakan sebaga penghilang rasa dahaga yang memilki kandungan air yang sangat tinggi sebesar 91% dari berat total pada daging buah naga.Buah naga yang manis bias menjadi menganjal perut juga buah naga rasanya yang manis memiliki kandungn 1318 briks .

Kandungan serat pada buah naga merah yang cukup tinggi juga sangat bermanfaat. Fiber sangat dibutuhkan tubuh untuk melawan dan mencegah penyakit antara lain serangan jantung, stroke, serta penyakit kardiovaskular lainnya. Sementara itu, kandungan betakarotennya yang tinggi juga mampu mengaktifkan kinerja Vitamin A sehingga bisa memperbaiki kualitas penglihatan, reproduksi serta metabolisme tubuh.

Salah satu Khasiat dan Manfaat Buah Naga Merah dan Putih Bagi Kesehatan

  1.  Menghambat Penuaan Dini
  2. Mencegah Kanker
  3. Meningkatkan Kekebalan Tubuh
  4. Meningkatkan Nafsu Makan
  5. Menurunkan Kadar Kolesterol
  6. Memperkuat Tulang dan Gigi
  7. Mencegah Diabetes Melitus
  8. Merawat Kesehatan Mata
  9. Merawat Jantung Agar tetap sehat
  10. Merawat Kesehatan Kulit

Inilah  khasiat dan manfaat buah naga merah dan putih bagi kesehatan, Buah naga yang di konsumsi oleh masyarakat Indonesia kebanyakan langgsung di makan dari pohonya ini atau di jus tetap lejat dan tidak mengurangi khasiat dan manfaat dari buah naga tersebut.

Demikian pembahasan tentang  khasiat dan manfaat buah naga merah dan putih bagi kesehatan , Tidak di ragukan lagi.Jika anda pingin konsumsi anda langsung beli di toko terdekat tapi jangan lupa untuk melihat se isi web kuherbal.com dengan seksama di sitemap.

Jika anda menemukan artikel ini di google,bantu klik salah satu tombol di bawah ini  
Khasiat Buah , ,

79 responses to Inilah 10 Khasiat dan Manfaat Buah Naga Merah dan Putih Bagi Kesehatan


  1. dany

    thx gan..artikelnya memberi banyak manfaat.
    kunjungi juga di :
    hxxp://terbaru6.blogspot.com/2013/04/manfaat-buah-naga-bagi-kesehatan.html
    Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan

  2. Andri

    Ternyata buah naga itu banyak manfaatnya ya:)

  3. Bintang

    Tengkyu bor buat informasinya.smoga lo bisa jd sejati.

  4. Devi

    ternyata buah naga bnyak manfaatnya jga ya. walaupun rasanya tak sehebat khasiat nya.

  5. dwie

    thanks gan informasinya

  6. hmmmm..dulu aku gak suka buah naga yg rasanya aneh eh sekarang suka bnget apa lagie tiap panen dapat buah gratisan di kebun mbah putri bnyak bnget buah naga I Like buah naga…

  7. D.C

    Mau minum jus Buah naga yg enak.. Dicampur mangga manis pasti dapet sensasi yang berbeda..
    Resep : 250gr buah naga merah
    250gr buah manga harum manis (matang)
    Gula secukupnya (1 sdk makan)
    Air dingin 100ml
    Es batu secukupnya… Langsung dijus berbarengan..
    Rasanya pasti Yummi.. :)

  8. dicky

    wahh
    Saya barusan aja mkn buah naga,dan bru prtama x sya mkn buah naga,trnyata memang bnar2 bnyak mnfaat y bagi tbuh kita,

  9. artikelnya bermanfaat sob…
    trim..

    :)

  10. pertama kali tahu nama buah naga saat lagi di kereta. pertamanya bingung apasih buah naga itu dan kandungannya. sekarang baru tahu bahwa banyak sekali dari buah naga. makasih ya infonya.

  11. mona

    tadinya saya sedikit geli lihat corak buahnya.tapi ketika saya coba ternyata lesat,segar,dan uuuuuuuuuuuh mantep
    :)
    (y)

  12. lukas

    di mana sy bisa tinjau kebun naga merah…… mohon info tks be4

  13. ela

    wahh.. dibalik namanya yang “wow”, khasiat dan manfaat buah naga cetar membahana ya..
    nurlailatulkhasanah@student.ipb.ac.id

  14. arin

    buah naga rasanya seperti kelapa muda tapi agak manis dikit.

  15. Arjoens

    Pertama makan buah naga merah,ada rasa takut,karena kencingnya juga berwarna merah,kirain kencing darah…

  16. Salsila

    Mohon info kenapa setelah makan buah naga merah, kencing dan buang air besar merah. Apakah ada efek samping kepada ginjal atau sistem pencernaan lainnya ?

    • Sepengetahuan saya buah naga merah maupun naga putih tidak memiliki efek samping terhadap tubuh kita ,untuk yang berwarna merah itu salah satu kotoran yg kebuang bersama warna yg merah jadi efek bagus untuk tubuh.

  17. mariana

    Lagi makan jus Naga sambil searching khaiatnya :)

  18. zaini

    kalau mau buah naga merah silahkan hubungi saya gan.saya bisa carikan di daerah kami.tadi 48kg dikirim :)

  19. Bernad

    Terimakasih banyak Admin…sangat bermanfaat
    kebetulan istri saya ..hasil test labnya ..gejala jantung koroner
    Salam dan Sukses Selalu
    Amin

    Bernad

    • nixnix

      kalau masih gejala lebih mudah untuk mengurangi resiko yang lebih parah. Caranya banyak makan buah/sayur terutama mengandung pengencer darah spt tomat, wortel atau buah naga. Banyak bergerak dan olahraga (jalan cepat) tiap hari kita 30 menit. Stop makanan yang mengandung kolesterol dan gula. Lakukan semuanya secara rutin dan jangan lupa check up jantung minimal tiap 6 bulan. Jika konsisten resiko menurun kok.

  20. eva sanjaya

    thanks ya,akirnya aq jd yakin makan buah naga yg ternyata bnyk manftnya bt kesehatan

  21. dian r

    buah yang banyak manfaat x

  22. tope.

    Mau tanya nih! Klo dari kulit buah naganya masih ada manfaatnya kg ya?????

  23. ferry

    g̲̮̲̅͡åк̲̮̲̅͡ rugi beli nieh banyak manfaatnya

  24. yahya at-tibriz

    ayooo smua’x silahkan beli jus d wrung sya yg lokasi’x d pasar modern mutiara karawaci depan alfa mart simpang 3 Tangerang seharga 8000.
    suatu harga ta sbanding dengan khasiat’x yg bgtu bnyaaakk,!!

  25. ina soecitro

    aku setiap hari makan buah naga, ini lagi baca juga sambil makan buah naga….pokonya buah naga baik buat keehatan tubuh kita, terima kasih ya infonya, GBU

  26. Setelah mencb buah naga n membc artikel ny tentg manfaat buah naga yg buanyak bget jd pengen membudidakan ya agar bs slalu menikmati n puny kbun sndri.past seru bs berbgi buah naga s”t n minumd breng dikbun sndiri. Like dies

  27. memang mantaf manfaatnya…
    kunjungi jg ya buah naga merah dari banyuwangi.
    http://jualanbuahnaga.wordpress.com

  28. bgoth

    woooowww…
    gua baru tahu manfaatnye nih buah.
    padahal gua dh punya 200 pokok d halaman.hee

  29. buah naga memang memiliki manfaat yang sangat banyak untuk kesehatan, buah naga merupakan sumber vitamin terutama vitamin A yang sangat baik untuk menjaga kesehatan mata kita. nice info

  30. handoko

    buah naga untuk pengobatan hepatitis B apa bisa?
    trims slam…

  31. lilies

    Setelah makan buah naga buang air besarku lancaaaaaaaarrrr…..

  32. Manfaat Buah Naga

    manfaat dari buah naga memang sudah tidak diragukan lagi terutama untuk kesehatan, mungkin semua tidak terlepas dari kandungannya kali y? thks

  33. Mitha

    Makasih y informasinya

  34. Arman

    Buah naga d mamuju utara mahal sekali, smpe 50 rb/kg

  35. sellA

    walau buah naga anyep radak ada rasanya tpi khasiatnya tinggi banget ya

  36. pasha

    gan
    mau tanya neeh….

    setelah makan buah naga merah kok
    waktu gw buang air kecil
    warna air seni gw kok jadi pink gan?

  37. mas agus

    kenapa makan buah naga,trus harus minum banyak air putih…..

  38. trio

    oh gtu
    post yg lain dong

  39. ratih

    jus naga merah di mix jeruk sankis enakkk lohhh…

  40. cici

    aku makan naga merah kok buang airnya jg warna merah ya……ngga apa2kah/

  41. dayah

    Alhamdulillah dg buah naga merah,rasanya enak,segar dan menyehatkan. Thanks infonya.

  42. rin joepu

    aku seringggg..banget makan buah naga..segerr dan mengenyangkan..soalnya hasil nanam sendiri…tapi selama ini nggak tau manfaatnya apa…thnks infonya…

  43. purnama damayanti.s

    Makace bngt ea tas info nha… bermanfaat bngt buat q, jd brtmbah nih ilmunya.. hehehe…

  44. Mansur Ba'adi

    Apakah buah naga merah dapat dicampur dgn susu atau campuran penyedap lainnya ?

  45. Baru mau coba buah naga, eh pas googling baru tahu macam macam manfaatnya. Kebetulan kolesterol sy tinggi banget. mudah2an artikelnya benar soal manfaat yang 10 macam itu yaaa……
    thanks artikelnya Bos….

  46. jenni

    buah naga cocok tidak ya untuk bayi usia 8bln dn anak usia 3thn???

  47. rista

    semenjak ikut KB suntik menstruasi ku sedikit n Jarang… tp semenjak mkn buah naga merah dicampur dengan buah yg lain (biasax jeruk) setiap bln pasti dtg n banyak… seperti perawan lagi… :D

  48. warna beda jelas fungsinya beda ato sama ya ?

  49. syd

    setuju gan………amin….salam sehat

  50. Buah

    Ternyata buah naga bisa menyembuhkan mata minus, makasih :)

  51. Luar biasa, skrg sy doyan makan buah naga ini. thanks infomasinya Gan

  52. Makasi atas infonya…sangat bermanfaat

  53. TERNYATA BANYAK MANFAATNYA, MULAILAH MEMANFAATKAN BUAH NAGA UNTUK KOMSUMSI TIAP HARI

  54. abdika.hameed

    maturnuwun dulur

  55. triady

    Τнäиκчöü infonya gan’t jadi menambah pengetahuan,ternyata buah naga tidak seseram namanya and kaya manfaat.

  56. aduh… jdi tambah suka deh sma buah yg satu ini… ;) :) ;)

  57. ternyata banyak sekali ya gunanya, tapi apakah ada efek sampingnya gan ?
    Terimakasih atas informasi yang sangat bermanfaat ini gan, salam sukses

  58. raa

    Aq sering makan buah naga merah, sukaaa bangettttt. ditambah tau kasiatnyaaaa….
    nice info thx :)

  59. Rizky

    Memang benar gan.. banyak manfaat dari buah naga ini..

    Kalau mau pesan retail atau jumlah banyak, telf saya di 082311857999

  60. HJ. ASIH PRATIWI ANANG

    alhamdulillah berkat artikel ini kesehatan saya membaik , meskipun disini buah naga mahallll 40 ribu satu kg tetap saya jus dua hari sekali. beda dengan di jawa khususnya di magelang buah naga sangat murah…. karena dekat dengan sentra perkebunan

  61. Muhammad Bayu Aditya

    Thank’s gan, infonya.
    ane sering makan tapi nggak tau khasiatnya. cuma taunya warna dagingnya merah dan putih dan enaknyaaaa aja
    hahahaha

    sekali lagi, makasih infonya gan :)

  62. Tdk rugi aq slalu makan buah naga

  63. Meria Wati

    Teman2 mwu tnya nich
    Aman gak dikonsumsi waktu hamil muda

  64. ari

    setiap pagi, sebelum masuk ruang kantor, saya beli jus sirsak di mix dengan buah Naga. Alhamdulillah tekanan darah tinggi saya menjadi normal kembali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>